Saturday, January 19, 2013

Akhirnya saya memiliki Apple ID

Posted by Ahmad Nalpa on Saturday, January 19, 2013

Alhamdulillah pagi ini mencoba untuk melakukan suatu eksperimen kecil yaitu memcoba untuk mendaftarkan di Apple yang katanya product dari sini itu eksklusif. Berharap bisa daftar secara gratis. Tapi saat ku lihat untuk verifikasi ternyata membuat Apple ID harus bayar.

Hmmm... Sejenak berpikir dan akhirnya melakukan eksperimen kecil setelah mendapat nasehat dari seorang teman blogger di Malaysia. Eksperimen berbuah keberhasilan. Seandainya dulu saya sudah melakukan eksperimen ini lebih awal mungkin judul skripsi akan berubah. Dulu berharap bisa membangun sebuah aplikasi Universitas Lampung pada All Mobile Smartphone, tapi karena terkendala saat mau mengcompile menjadi aplikasi for Iphone harus menginputkan Apple ID yang terverifikasi jadi memutuskan hanya untuk Android saja. Inilah bukti keberhasilan eksperimen pagi ini :


Apple Mengirimkan Link Verifikasi setelah sign up

Meminta Verifikasi

Apple ID ku sudah d verifikasi

Setelah mendapatkan status terverifikasi, lalu ku coba untuk login. Dan..... Berhasiiiiiiiiiiiiiilllllllllllll..... Selanjutnya ku coba untuk mendownload aplikasi gratis. dan gagaaaaaaaaaallllll karena belum punya perangkat Apple (Iphone, Ipad, dll). Semoga kelak bisa punya sendiri walau sebenarnya Android tidak kalah dari product keluaran Apple. Namanya juga anak Ilkom harus serba bisa. Orang lain tidak mau tau kalo yang berhubungan dengan bidang kita ketika ditanya harus tahu. Walaupun sebenarnya bidang yang kita geluti ini tidak semuanya dienyah dalam perkuliahan. Terima kasih, ini ceritaku pagi ini....

3 comments: