Monday, July 27, 2009

Atasi Autorun

Posted by Ahmad Nalpa on Monday, July 27, 2009

Removable Media sperti FlasDisk/USB Disk sekarang ini sudah umum menjadi yang sangat di minati pengguna komputer karena bentuknya kecil-praktis ,harga cukup murah dan memiliki kapasitas penyimpanan yg sangat memadai sebagai media utk menyimpan dan memindahkan data antar PC…yap jaman disket sudah berlalu.


Tapi se-iring pesatnya perkembangan Removable Media ini ternyata
virus-pun dengan pesatnya berkembang dan menyebar melalui Media/jalur Removable Media ini ,boleh di bilang di atas 90% virus sekarang ini berkembang melalui Removable Media karena seperti di ketahui Removable Media ini kan sering berpindah-pindah antar PC satu dg PC lainnya utk keperluan meng-akses atau memindahkan data sehingga sebuah Removable Media yg ter-infeksi virus bisa menularkan ke banyak PC yg pernah di pasangi Removable Media ini. Bila anda lengah meng-update anti virus atau anti virus anda belum mampu men-deteksi varian virus terbaru maka PC anda akan ter-infeksi Virus ini.

Umumnya Virus atau malwatre yang berasal dari Removable Media ini membuat file autorun.inf sebagai teknik penyerangan/penularannya karena default setting system operasi windows memang membaca file autorun ini bila mendapat input dari luar PC.

No comments:

Post a Comment